by

AMAZING…!Diskominfo Kota Serang Buat Trobosan Baru Lewat Aplikasi RAGEM

TEROPONGISTANA.COM KOTA SERANG – Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) Kota Serang baru-baru ini merilis layanan informasi melalui aplikasi RAGEM. Aplikasi RAGEM (Religius, Adaptable, Great, Educate, Modern) merupakan aplikasi yang dapat di download gratis di Google Play Store.

Aplikasi RAGEM merupakan induk dari seluruh aplikasi informasi dan layanan publik yang dikelola oleh Diskominfo Kota Serang.

Baca juga 

Aplikasi RAGEM ini diciptakan untuk mengintegrasikan berbagai macam aplikasi layanan informasi yang telah dibuat sebelumnya oleh Diskominfo bersama OPD terkait.

Dibawah naungan Bidang E-Government, Kepala Seksi (Kasi) Pengembangan Integrasi dan Aplikasi, Ahmed Beiruni menjelaskan terciptanya induk dari seluruh aplikasi tersebut merupakan terobosan baru.

“Jadi semacam rumah aplikasi, untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan informasi publik,” ujar Papih sapaan Ahmed Beiruni kepada Redaksi, Kamis (25/11) di Kota Serang.

Baca juga :¬†TOP…!Walikota Serang Kukuhkan Pengurus Yayasan Masjid Ats – Tsauroh 2021-2026

Selain itu Ahmed juga menjelaskan keunggulan dari aplikasi RAGEM adalah jaminan keamanan data yang akan menjadi integritas utama.

“Kami menjamin keamanan untuk menjaga datanya, dan pengembangan untuk aplikasi, seperti RABEG versi terbaru lebih baik dari sebelumnya,” katanya saat dikonfirmasi diruang kerjanya.

Ahmed mengajak kepada masyarakat Kota Serang agar segara download aplikasi RAGEM untuk mempermudah mendapatkan informasi.

“Hanya satu kali download untuk seluruh aplikasi, kita dapat mengetahui seluruh informasi di Kota Serang,” tutup Ahmed. (Adv/Red)

Loading

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *