by

Caleg Legislatif PKB Kabupaten Tangerang Resmi Daftar ke KPU

TANGERANG Taropongistana.com – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Tangerang resmi launching Pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg).

Acara bertempat di Kantor Sekretariat DPC PKB Kabupaten Tangerang Permuhan PWS Blok AF No. 20 Tigaraksa, Jumat (23/9/2022).

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kabupaten Tangerang, Yunihar mengatakan pihaknya telah siap 100% untuk melakukan proses pendaftaran Bacaleg PKB untuk Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Tangerang yang terdiri dari 6 Daerah Pemilihan (Dapil) mulai dari 23 September-02 Oktober 2022.

Baca juga : SIKAT TERUS…!Politisi PKB Puji Kejaksaan Agung Bawa Buronan

“Insya Allah kami telah menyiapkan segala sesuatunya agar dari proses Pendaftaran Bacaleg sampai dengan Penetapan Caleg dapat tepat waktu,” ujar Yunihar siaran tertulisnya, dikutip Sabtu (24/9/2022).

Yunihar katakan pengurus LPP DPC PKB Kabupaten Tangerang yang telah diberikan SK siap untuk menjalankan tanggung jawab yang diberikan oleh Partai yang dipimpin oleh Muhamad Nur Kholis, sekaligus sebagai Sekretaris Komisi IV DPRD Propinsi Banten.

Lanjut Yunihar, tanggung jawab besar LPP adalah bukan hanya berkaitan dengan administrasi Bacaleg sampai dengan Penetapan Caleg, melainkan bagaimana agar PKB di Kabupaten Tangerang mampu memenangkan kontestasi Pemilu 2024 sekaligus memenangkan Ketua Umum PKB, Gus Muhaimin sebagai Presiden RI periode 2024-2022.

“Kami juga menegaskan bahwa untuk pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PKB Kabupaten Tangerang kami tidak memungut biaya alias gratis,” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPC PKB Kabupaten Tangerang Muhamad Nur Kholis menuturkan tanggung jawab yang diberikan kepada LPP agar memenuhi target perolehan kursi PKB di Kabupaten Tangerang pada Pemilu 2024 nanti, yaitu dari 4 kursi yang ada menjadi 8 kursi di DPRD Kabupaten Tangerang serta harus berjibaku untuk memenangkan Gus Muhaimin sebagai Presiden RI.

“Kami memanggil seluruh elemen masyarakat Kabupaten Tangerang dan Kader Internal Partai untuk segera tampil dan memberanikan diri mengambil peran politik sebagai Calon Legislatif pada Pemilu 2024 nanti.”

“Harapan terbesar kami adalah target perolehan kursi dapat terwujud dan memastikan bahwa sinergitas antara LPP dan Partai harus kuat dan terbangun secara permanen untuk mewujudkan tujuan bersama,” ujarnya.

Mengakhiri pemaparan Kang Kholis sapaan akrabnya disela Launching, ia menegaskan bahwa PKB, saat ini adalah satu-satunya Partai yang telah lolos verifikasi KPU RI sebagai Partai Peserta Pemilu 2024 dan diharapkan mampu memenangkan kontestasi.

“Oleh karena itu, mari kita jadikan hal ini sebagai momentum bersama semua elemen masyarakat, Pengurus, kader, simpatisan, dan warga Nahdlatul Ulama di Kabupaten Tangerang untuk merebut peran penting di Politik pada Pemilu tanggal 14 Februari 2024,” tandasnya. (Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed