by

Kapuspenkum Tak Hadiri Mubes Pemilihan Ketua Forwaka Kejagung

Teropongistana.com Jakarta -Wartawan senior dari Harian Terbit Zaman Siregar kembali mendapat kepercayaan memimpin Forum Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka) periode 2022-2024. Pemilihan Ketua Forwaka Kejagung tersebut berlangsung singkat dengan cara aklamasi saat Musyawarah Besar (Mubes) di Hotel Naunza Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (27/11).

Berdasarkan informasi yang dihimpun redaksi, Mubes Forwaka tersebut tak dihadiri oleh Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Ketut Sumedana. Sementara itu, Rapat pleno tetap berjalan dipimpin Penasihat Forwaka yang juga merupakan ahli pers dari Dewan Pers Haris Fadillah bersama Alan dan Aji. Dia menyampaikan, tentang beberapa poin-poin penting dari AD/ART Forwaka yang harus dijunjung tinggi bagi semua anggotanya.

“Terima kasih atas kepercayaan kawan-kawan semua. Mari kita jaga bersama nama baik Forwaka Kejagung sebagai mitra Korps Adhyaksa, melanjutkan kerja sama positif sebagai wartawan profesional yang berpegang teguh kepada kode etik jurnalistik dan aturan yang berlaku,” kata Zamzam, Siregar dalam sambutannya, Sabtu (27/11)

Baca juga : Pakar Hukum Tegas Minta Kejagung Tak Tebang Pilih Soal Pleidoi Bentjok

 

Lebih lanjut, Zamzam pun menegaskan tentang pentingnya kekompakan dan kesolidan sesama wartawan Forwaka yang sudah terjalin dengan baik selama ini. Kata Zamzam, dinamika dalam organisasi merupakan hal biasa.

“Termasuk menjaga dan meningkatkan sinergitas antara Forwaka dengan Kejaksaan sebagai mitra kerja untuk membangun pemberitaan yang positif dan konstruktif,” ucap Zamzam.

“Namun tentunya semua itu hanya sebatas wacana bila tanpa dukungan dan kerja bersama kita semua yang tergabung dalam Forwaka, karena kita adalah tim, Keluarga Besar Forwaka,” tambah Zamzam lagi.

Zamzam juga mengucapkan terima kasih kepada Jaksa Agung Burhanuddin beserta jajaran yang telah mendukung keberadaan Forwaka. Termasuk kehadiran Jamintel Kejagung Amir Yanto dan Kajari Kabupaten Bekasi, Ricky Setiawan Anas atas kehadiranya dalam acara Mubes dan silaturahmi Forwaka yang berlangsung Sabtu dan Minggu.

Sementara itu, di tempat yang bersamaan Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Kejaksaan Agung (Jamintel – Kejagung), Amir Yanto mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Mubes tersebut. Amir berharap berharap sinergitas yang sudah terjalin dengan baik antara Kejaksaan dengan Forwaka dapat terus terjaga.

“Saya sudah 31 tahun bertemu dengan kawan-kawan Forwaka. Semoga Silaturahmi Keluarga Besar Forwaka dan Kejaksaan bisa terus berjalan dengan lebih baik lagi,” pungkas mantan Kapuspenkum Kejagung tersebut. (Mukhsin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed